Lomba blog oleh kambing jantan

Sabtu, 22 November 2008

Aku sangat Mencintai mu Papa

Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah)

Teringat masa kecilku
Kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu
Buatku melambung
Disisimu terngiang
Hangat nafas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi
Serta harapanmu

Kau ingin ku menjadi
Yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu
Jauhkan godaan
Yang mungkin kulakukan
Dalam waktuku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku
Terbelenggu jatuh dan terinjak

Reff :
Tuhan tolonglah sampaikan
Sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji
Tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya
Ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuhi maumu

Andaikan detik itu
Kan bergulir kembali
Kurindukan suasana
Basuh jiwaku
Membahagiakan aku
Yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu
Yang pernah terlewati



13 Juni 2008, mungkin benar tgl 13 adalah tgl sial, itu hari yg sangat buruk buat hidup ku, papa ku tercinta kembali ke Allah dengan senyum termanis nya, dia bgtu tenang dan damai pergi meninggal kami untuk selamanya, papa emang udah demam, cuman kami pikir hanya sakit biasa, seminggu sebelum sakit, papa mengajak aku dan adik2 ku untuk ziarah ke makam nenek didesa kelahiran papa Ulak Pace, karena kesibukan ku aku menolak dengan alasan kerja, aku gak tau jika itu terakhirnya papa ngajak aku mudik.

Tgl 12 jam 23 papa ku mulai sakit dan step kami pikir cuman demam biasa dan dikasih mama obat, entah kenapa malam itu aku sempat baca yasin ketika aku baca yasiin mati lampu aku benar2 ga nyangka papa sakit parah kami pikir besok pagi akan sembuh aku pun sempat tidur dikamar ku, mama yg temanin papa,malam itu papa sempat memandangin aku seolah memangil aku, pandangan itulah yang sampai sekarang masih terbayang oleh aku, pagi nya lum ada perubahan kira-kira jam 8 mama bawah papa kerumah sakit, ditemenin adik2 ku, aku ga kerja tapi aku jaga rumah,karena aku pikir papa hanya berobat, aku telp mama kata mama papa udah dapet ruangan untuk dirawat, telp yg kedua adek ku yg angkat kata nya papa gawat kudengar suara org menangis, aku sudah ga sabar mau menyusul kerumah sakit, jam 10 aku telp adik ku adik ku hanya menangis dan dia memberikan telp kemama

Ya Allah….Inalilahi wainal ilahi rojiun, begitu cepat nya, dan aku ga disisinya saat terakhir papa menghempuskan napas terakhir, aku sendiri dirumah aku hanya diam ga lama aku kerumah tetangga ku, ku bilang papa pergi entah dari mana kekuatan itu diri ku bilang aku harus kuat kasihan adik2 ku jika aku lemah, ku telp kelurga ku yg ku ingat saja, ayuk nya papa uwak ku , dan adik mama, sedangkan adik ku yang dibogor aku ga bias berucap lagi aku ga tega, aku minta mamang ku adiknya mama yang mengkabarkannya, tidak lama kemudian ambulan jenazah papa datang, hati ku berdetak aku coba kuat dan tegar aku terus berzikir dalam hati, kulihat semua orang menangis adik ku yang ketiga dak henti2 menangis, dan memanggil papa, kuterima jasad papa ku yang telah terbujur ku lihat kucium subahanallah papa ku tersenyum manis sekali didalam hati ku timbul kerelahan papa pergi karena papa bahagia dia pergi dengan senyuman termanis nya, ku dengar pengumuman dimasjid yang mengkabarkan berita duka ke warga, bagai mimpi rasanya jika nama yang diumum kan itu adalah nama papa ku,

Keluarga sudah mengatur hari itulah papa dimakam kan, mama ku ingin menunggu adik ku yg dari bogor datang dulu, ditunggu sampai habis sholat ashar lum juga datang jam 2 papa ku sdh dimandikan tinggal disholatkan, pesawat yg mau kepalembang delay sampai jam 5, akhirnya diambil keputusan dan minta ridho dan kerelaan adik ku papa mau dimakam kan, habis ashar papa disholat kan selanjutnya dikubur di pemakamam umum lebong siarang, aku lihat jasad org yg bgtu menyayangiku terkubur adik ku ada didalam kuburan kami mencoba tegar disamping kuburannya ku tahan air mata yg mau mengalir, papa bilang air mata anak2 papa terlalu mahal jika mau menangis setelah acara perkuburan selesai dan mau pulang hujan begitu deras, diperjalan pulang hujan deras baget sederas air mataku dan kelurgaku, semua cepat seperti sifat papa ku yang disipin dan ga suka lambat. Hari itu hari jumat, katanya orang yang meninggal pada hari jumat bebas dari siksa kubur,alhmdulilah Selamat jalan papa, doa kami bersama mu

papa jasad papa pergi namun papa ada selalu didalam hati kami, kami sangat mencintaimu papa.

papa . . . aku rindu pada mu ,
kau tahu . . ?
hati ini menangis menahan rindu ,
ku ingin bertemu dengan mu papa . . .
ku rasakan hati ini bahagia
saat ku temui senyum di wajah mu dalam mimpiku . .
papa . . sungguh aku tak kuasa menahan pisau rindu yang tertancap di hatiku . .
ku ingin bertemu dengan mu papa . . .
meskipun hanya dalam mimpi . . .
ku ingin rasakan kedamaian di pelukan mu . .
Ya . . Tuhan . .
Kau Maha Tahu . .
Kau Tahu apa yang aku rasakan . .
Tuhan . . .
SAMPAIKAN SALAM KU UNTUK PAPA . .
di SURGA . .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar